Mulai Besok, KAI Tes Acak Covid-19 Penumpang KRL di 6 Stasiun

Minggu, 20 Juni 2021 - 12:00 WIB
click to zoom

PT Kereta Api Indonesia atau KAI bersama KAI Commuter akan menggelar tes antigen acak selama satu pekan mulai Senin, 21 Juni 2021. VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, pelaksanaan tes antigen digelar di enam stasiun dengan volume pengguna KRL yang tinggi yaitu Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang.

Tes antigen acak ini dilakukan sebelum pengguna bertransaksi untuk membeli tiket ataupun tap masuk di gate elektronik stasiun. Bagi para pengguna yang hasilnya negatif akan dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan KRL. Sementara bagi para pengguna yang hasilnya positif tidak diizinkan naik KRL dan datanya dilaporkan ke satgas Covid-19 setempat.

BACA JUGA :

IDI: JANGAN LENGAH, VARIAN DELTA VIRUS CORONA LEBIH BERBAHAYA TERTINGGI DI DUNIA, ANGKA KEMATIAN ANAK INDONESIA AKIBAT COVID Sebagai informasi, layanan KRL Jabodetabek tetap beroperasi dengan 994 perjalanan KRL per hari mulai pukul 04.00-22.00 WIB. Diharapkan pengguna KRL merencanakan perjalanannya dengan baik agar terhindar dari potensi kepadatan di stasiun maupun didalam kereta, serta tidak memaksakan diri untuk naik ke kereta apabila sudah memenuhi kuota.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!