Dapatkan Manfaat Memakan Dua Buah Pisang dalam Sehari

Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:00 WIB
click to zoom
Buah pisang merupakan salah satu bagian penting dalam menu sarapan pagi. Pisang bisa dimasukkan dalam sereal, pancake, atau smoothie untuk menambah rasa dan nutrisi. Selain lezat dan rasanya yang manis, pisang juga memiliki beragam manfaat bagi tubuh karena mengandung 110 kalori, 5 gram lemak, 27 gram karbohidrat, 3 gram serat, 14 gram gula, 25 persen vitamin B6, 1 gram protein, 14 persen vitamin C, 12 persen serat, 10 persen biotin, dan 8 persen magnesium.

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut beberapa manfaat kesehatan ketika mengonsumsi dua buah pisang sehari. Manfaat pertama adalah menurunkan tekanan darah, jika Anda memiliki masalah tekanan darah, cobalah makan 2 pisang sehari karena membuat tekanan darah Anda kembali normal.

BACA JUGA :

MAU MEMPERTAJAM DAYA INGAT? COBA LAKUKAN CARA-CARA INI

JENIS SAYURAN YANG BAIK UNTUK GINJAL, MULAI BAYAM HINGGA KUBIS

Berikutnya memperbaiki pencernaan , Pisang dikenal mampu meningkatkan pencernaan Anda dengan sehat karena mampu melancarkan tanpa mengiritasi saluran pencernaan. Selain itu, jika Anda menderita gangguan pencernaan atau mulas, pisang bisa jadi solusi karena dapat memulihkan mineral yang hilang. Simak selanjutnya di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!