Baik Buat Kesehatan, Ini 6 Manfaat Goji Berry

Senin, 23 Januari 2023 - 18:00 WIB
click to zoom
Goji berry merupakan buah yang dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Buah yang juga dikenal sebagai wolfberry atau g?u q? ini memiliki rasa manis. Dalam masakan China, goji berry biasanya dimasak dalam sup gurih, semur, hidangan yang direbus, serta bisa juga ditambahkan ke dalam jeli manis atau bubur. Dilansir dari laman kesehatan Medical News Today, berikut beberapa manfaat dari goji berry.

Baca juga: Tips Tetap Sehat saat Menyantap Hidangan Khas Imlek

Pertama, Goji berry diyakini melindungi dari penyakit mata yang berkaitan dengan usia. Goji berry dapat membantu penglihatan karena mengandung antioksidan yang tinggi, terutama zeaxanthin. Antioksidan yang sama juga dapat menghentikan kerusakan dari sinar UV, radikal bebas, dan stres oksidatif.

Baca juga: Kabar Baik, Vaksinasi Booster Kedua Mulai 24 Januari 2023

Kedua, Goji berry mengandung antioksidan yang sehat. Antioksidan dikenal karena kemampuannya untuk melawan radikal bebas berbahaya dan peradangan. Goji berry mengandung vitamin A dan C dalam jumlah besar, mirip dengan berry lainnya, seperti blueberry dan raspberry. Selengkapnya lihat infografis Sindonews.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!