Penderita Diabetes Cocok, Ini 5 Manfaat Tidur dengan Lampu Mati

Kamis, 17 Maret 2022 - 20:00 WIB
click to zoom
Manfaat tidur dengan lampu mati bagi kesehatan sangat jarang diketahui. Selain nyaman, ternyata suasana gelap saat tidur bisa membuat nyenyak hingga kurangi risiko diabetes. Tidur dengan lampu mati membuat kinerja hormon melantonin maksimal sehingga tubuh dan otak beristirahat secara penuh sehingga kulitas tidur menjadi lebih baik. Dengan demikian, anda akan merasakan manfaat yang positif bagi kesehatan.

Baca juga: Wajib Diketahui, Ini 7 Cara Menghilangkan Tidur Ngorok

Tidur dengan lampu mati akan membuat anda tidur dengan berkualitas. Tidur yang berkualitas adalah suatu keadaan tidur yang dijalani seseorang individu menghasilkan kesegaran dan kebugaran saat terbangun. Kualitas tidur sangat penting bagi dunia kesehatan karena berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan kesehatan mental seseorang.

Baca juga: Penggunaan Ponsel di Atas Pukul 7 Malam Sebabkan Gangguan Tidur

Kualitas tidur dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah cahaya. Paparan terhadap cahaya di dalam ruangan memiliki pengaruh buruk terhadap hormon melatonin. Cahaya yang ada pada saat tidur akan menghambat produksi hormon melantonin di dalam darah, hormon melantonin sangat berperan penting dalam proses tidur dan kualitas tidur seseorang. Dilansir dari Manifatturafalomo.com, berikut lima manfaat tidur dalam lampu gelap. Selanjutnya lihat infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!