Hindari Makanan dan Minuman Ini saat Merasa Cemas

Selasa, 09 Maret 2021 - 19:00 WIB
click to zoom
Hindari Makanan dan Minuman Ini saat Merasa Cemas. Setiap orang pernah mengalami saat-saat stres dan cemas hebat dalam hidup. Ini adalah sesuatu yang lazim terjadi.Perlu diketahui, makanan dan minuman memiliki efek terhadap kecemasan tersebut. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang harus Anda hindari saat merasacemas , sebagaimana dilansir Times of India.

Alkohol

Banyak orang percaya bahwa minuman beralkohol membantu mereka menenangkan saraf, padahal kenyataannya justru sebaliknya. Alkohol dapat berdampak buruk pada kadar gula darah kita dan juga dapat menyebabkan insomnia pada manusia. Selain itu bisa mengakibatkan dehidrasi dan mabuk berat sehingga memicu rasa cemas dan stres.

BACA JUGA :

MAU MEMPERTAJAM DAYA INGAT? COBA LAKUKAN CARA-CARA INI

JENIS SAYURAN YANG BAIK UNTUK GINJAL, MULAI BAYAM HINGGA KUBIS

Kue manis

Kecemasan banyak hubungannya dengan kadar gula darah kita. Sebab, makanan tinggi gula bisa memicu peningkatan kadar gula darah sehingga menimbulkan kecemasan pada manusia. Alih-alih mengonsumsi makanan manis seperti kue, cookies, pastry, dan lainnya, Anda harus beralih ke buah-buahan segar yang memiliki kandungan gula alami.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!