Pelanggaran Protokol Kesehatan Warnai Hari Pertama Kampanye Pilkada

Senin, 28 September 2020 - 17:00 WIB
click to zoom
Imbauan agar peserta pilkada mematuhi protokol kesehatan saat kampanye diabaikan sejumlah pasangan calon. Pada hari pertama kampanye, Sabtu (26/9/2020), sejumlah pelanggaran terjadi. Fakta ini harus disikapi serius karena kampanye pilkada akan berlangsung 71 hari, yakni hingga 5 Desember 2020.

Pada hari pembukaan kampanye Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menemukan pelanggaran protokol kesehatan setidaknya di delapan kabupaten/kota. Pada hari pertama ini, dari 270 daerah yang menggelar pilkada, ada 59 daerah yang pasangan calonnya langsung menggelar kampanye.

BACA JUGA :

LUPAKAN KONSER MANFAATKAN INFLUENCER SAAT KAMPANYE DI TENGAH PANDEMI

TAHUN 2021 PEREKONOMIAN DUNIA DIPREDIKSI BANGKIT DAN TUMBUH

Salah satu kasus pelanggaran yang menyita perhatian terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara. Bawaslu setempat menemukan pelanggaran protokol kesehatan dilakukan oleh dua pasangan calon, yakni Bobby Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Kedua pasangan calon secara terbuka melakukan pertemuan dengan relawan dan pendukung sehingga tercipta kerumunan. Bawaslu setempat menyerahkan kasus pelanggaran ini ke kepolisian untuk ditindaklanjuti.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!