Hindari! 3 Jenis Ikan Air Laut Mengandung Kolesterol Tinggi

Selasa, 09 Agustus 2022 - 10:00 WIB
click to zoom
Sedikitnya ada tiga jenis ikan air laut yang memiliki kandungan kolesterol tinggi. Kolesterol bisa diartikan sebagai zat sejenis lemak yang diproduksi oleh organ hati. Karena bentuknya yang menyerupai lemak, kolesterol ini tidak bisa larut dalam air. Dia mengalir ke seluruh tubuh dengan bantuan partikel yang disebut lipoprotein. Menurut jenisnya, lipoprotein ini terbagi menjadi Low Density Lipoprotein (LDL) dan High Density Lipoprotein (HDL).

Baca juga: Tanda Kolesterol di Wajah Tingkatkan Risiko Kematian di Usia Muda

Kadar kolesterol tinggi pada seseorang bisa diakibatkan berbagai faktor. Salah satunya adalah asupan makanan sehari-harinya. Terkadang, sebagian orang mungkin bertanya-tanya apakah jenis ikan laut mengandung kolesterol tinggi yang berbahaya bagi tubuh.

Baca juga: Pemerintah Keluarkan Izin Harga Tiket Pesawat Naik

Menurut laman Heathline, hampir semua jenis ikan mengandung kolesterol. Namun, jangan salah paham dulu. Berbagai jenis ikan ini memiliki kandungan yang berbeda-beda. Bahkan, meski terdapat kolesterol, masih ada banyak kandungan lain yang bermanfaat bagi tubuh. Berikut beberapa jenis ikan air laut yang memiliki kandungan kolesterol tinggi. Selengkapnya lihat infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!