5 Trik Sukses Berburu Minyak Goreng Murah Rp14.000

Senin, 07 Februari 2022 - 18:30 WIB
click to zoom
Kesulitan memperoleh minyak goreng murah merupakan keluhan yang sering diungkapkan oleh ibu-ibu khususnya ibu rumah tangga. Pasalnya, harga minyak goreng sudah meroket sejak menjelang Tahun Baru 2022. Hal ini di picu oleh naiknya harga crude palm oil (CPO) dunia sehingga berimbas pada harga minyak goreng di dalam negeri.

Baca juga: Minyak Goreng Satu Harga Rp14.000 masih Sulit Didapatkan

Berbagai kebijakan dilakukan Pemerintah khususnya Kementerian Perdagangan untuk menjamin ketersediaan minyak goreng di dalam negeri dengan harga terjangkau. Adapun salah satu kebijakan yang pernah diterapkan adalah penggelontoran minyak goreng satu harga yang dibanderol Rp 14.000/liter yang dapat diperoleh di ritel modern.

Baca juga: Pedagang Pasar Tradisional Masih Jual Minyak Goreng Harga Tinggi

Tentu, kebijakan ini menjadi angin segar bagi para ibu rumah tangga dan pedagang kecil yang menanti minyak goreng turun harga. Aksi berburu minyak goreng pun kerap terjadi. Alhasil, stok di rak penyimpanan minyak goreng cepat ludes alias kosong hanya dalam hitungan menit. Lantas, bagaimana siasat memperoleh minyak goreng supaya tak kehabisan stok di ritel? Simak tipsnya di infografis.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!