Agar Lebih Awet dan Tidak Menguning, Ini Tips Merawat Buku

Samsul
Minggu, 11 April 2021 - 07:00 WIB

Kamu gemar mengoleksi buku, tapi malas merawat koleksi bukumu itu? Awas, lho, nanti koleksi bukumu jadi rusak dan timbul bercak-bercak kuning. Cara penyimpanan dan penggunaan buku barangkali kerap luput dari perhatian kita. Mungkin kita lebih sering sekadar baca dan taruh. Namun, kalau mau lebih awet, kita mesti tahu cara merawat buku.

Tidak ada yang dapat menampik kebutuhan manusia pada buku. Setiap jenis buku memiliki informasi yang patut diserap, entah novel, cerita bergambar, biografi, dan lain-lain. Karena buku memberi informasi secara tepat dan akurat. Namun tetap saja hal itu tergantung pada pemilihan buku yang dibaca.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA:
PENDERITA CACAR AIR JUSTRU DISARANKAN DOKTER UNTUK MANDI

5 PERGURUAN TINGGI TERTUA DI INDONESIA
------------------------------------------------------------

Sebagai pecinta buku, banyak orang rela menghabiskan uang untuk membeli buku favorit mereka. Akibatnya, rumah mereka bisa saja penuh dengan tumpukan buku bak perpustakaan. Melihat hal itu, para pecandu buku wajib hukumnya untuk merawat buku mereka. Sehingga buku sebagai harta paling berharga bisa terjaga hingga jangka waktu lama, bahkan dapat diturunkan kepada anak-cucu nanti.



(sam)
Terkait
Lainnya
Interaktif