Target 38,5 Juta Orang, Vaksinasi COVID-19 Tahap 2 Dimulai

Sonny Unggara
Rabu, 17 Februari 2021 - 10:00 WIB
Pemerintah berencana melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk para pekerja publik mulai hari ini. Vaksinasi tahap kedua ini diberikan bagi pekerja publik dan melanjutkan vaksinasi bagi lansia di atas usia 60 tahun. Program vaksinasi tahap kedua ini akan berlangsung mulai 17 Februari dan diharapkan dapat selesai pada Mei 2021. Total sasaran vaksinasi tahap kedua mencapai 38,5 juta orang yang terdiri dari 16,9 juta pekerja publik dan 21,5 juta lansia.

Pekerja publik terdiri dari pendidik (guru & dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, pelayan publik (perangkat desa, BUMN, BUMD, pemadam kebakaran), transportasi publik, atlet, wartawan dan pelaku sektor pariwisata (staf hotel, restoran dan tempat wisata).

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
INI 3 EFEK SAMPING MENANDAKAN VAKSIN COVID-19 BEKERJA BAIK

BPOM SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN SINOVAC UNTUK LANSIA
------------------------------------------------------------

Saat ini pemerintah telah memvaksinasi lebih dari 1 juta tenaga kesehatan dalam waktu 1 bulan sejak pertama kali dimulai 13 Februari 2021 lalu. Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menyampaikan vaksinasi ini menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19. Selanjutnya lihat ingografis.

(son)
Terkait
Lainnya
Interaktif