5 Manfaat Konsumsi Buah dan Sayuran Berwarna Hijau

Samsul
Minggu, 03 Januari 2021 - 12:00 WIB

Dahulu kita sering mendengar perkataan dari orang tua bahwa makan sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan, dan ternayata itu benar. Warna hijau dari buah dan sayuran berasal dari sebuah pigmen bernama klorofil. Klorofil ini memiliki kemampuan yang kuat untuk meregenerasi tubuh pada tingkat molekuler serta seluler, dan dikenal untuk membersihkan tubuh.

Kandungan ini juga membantu dalam memerangi infeksi dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, kekebalan tubuh, dan peredaran darah. Penelitian menunjukkan bahwa makanan hijau adalah sumber fitonutrien, serat, dan air yang baik yang dapat merevitalisasi kesehatan. Ada banyak buah dan sayuran hijau di antaranya brokoli, bayam, ketimun, paprika hijau, alpukat, kiwi, jambu, pir, apel hijau dan anggur hijau.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA:
CARA BUAT SALAD BUAH SEHAT UNTUK TEMANI LIBURAN KALIAN

TAMBAH BERAT BADAN DENGAN CARA SEHAT, KONSUMSI MAKANAN INI!
------------------------------------------------------------

Mengapa harus makan lebih banyak buah dan sayuran berwarna hijau? karena mengandung klorofil, serat, lutein, zeaxanthin, kalsium, folat, vitamin C, dan beta karoten. Selain itu, nutrisi yang ditemukan dalam bauh dan sayuran hijau juga dapat mengurangi risiko kanker, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat, membantu pencernaan makanan yang lebih baik, mendukung kesehatan dan penglihatan retina, melawan radikal bebas yang berbahaya, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.



(sam)
Terkait
Lainnya
Interaktif