alexametrics

Curah Hujan Tinggi, Banjir Terjang Kawasan Jabodetabek

sonny unggara
Selasa, 25 Februari 2020 - 14:57 WIB

Curah hujan tinggi yang melanda Jabodetabek pada Senin, 24 Februari 2020 malam hingga Selasa (25/2/2020) dini hari tadi menyebabkan luapan sungai di daerah Jakarta dan Bekasi meningkat sampai pagi ini. “Potensi hujan memang masih ada, masih cukup tinggi di beberapa wilayah termasuk Jabodetabek. Hujan akan berpotensi terjadi terutama di siang, malam hingga dini hari. Sampai seminggu ke depan potensinya masih untuk hujan dengan intensitas lebat,” ujar Fachri kepada SINDOnews, Selasa (25/2/2020).

 

Kepala Pusat Meteorologi Publik Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Fachri Radjab mengungkapkan potensi hujan lebat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) diperkirakan akan terjadi seminggu ke depan.

 

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

USAI PLASTIK, PRODUK BERPEMANIS BAKAL DIKENAI CUKAI

 

TAK HANYA USIA TUA, JANTUNG JUGA SERANG USIA PRODUKTIF

------------------------------------------------------------

 

Dari catatan BMKG, kata Fachri, di wilayah Jabodetabek dari pengukuran di Pulomas intesitas hujan sangat lebat sekitar 243 mm dalam 24 jam terakhir. “Kami memprediksi dengan intensitas, lebat hingga sangat lebat itu antara 50 hingga 100 mm dalam 24 jam. Kemudian sangat lebat 100 hingga 150 mm dalam waktu 24 jam dan itu masih berpotensi terjadi.”

 



(son)
Arsip Info Grafis (Static)
Arsip Info Grafis (Interaktif)
Arsip Info Grafis (video)