alexametrics

Inilah Senjata yang Bisa Akhiri Peradaban Umat Manusia

masyhudi
Senin, 24 Februari 2020 - 07:00 WIB

Senjata nuklir telah menjadi tema utama dari ketegangan politik selama beberapa dekade, di mana negara adikuasa telah meningkatkan persenjataan mereka untuk mencari supremasi. Senjata lain yang jadi buah bibir masyarakat internasional adalah rudal mematikan dengan peluncuran konvensional dari pangkalan militer atau pun dari pesawat dan kapal perang.

 

Namun, majalah keamanan internasional; National Interest, menyebutkan kapal selam bersenjata nuklir adalah senjata kolosal yang paling berbahaya. Menurut analisis majalah tersebut, senjata nuklir dari kapal selam modern adalah senjata paling mematikan yang pernah dibuat dan dapat mengakhiri kehidupan umat manusia. Satu kapal selam dapat menghapus sebanyak 288 target seukuran kota besar menjadi abu radioaktif dalam waktu kurang dari 30 menit.

 

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

PASUKAN AMERIKA SERIKAT SUDAH KEPUNG IRAN DI TIMUR TENGAH

 

TRUMP AKAN BERKUNJUNG, INDIA BANGUN TEMBOK SEMBUNYIKAN DAERAH KUMUH

------------------------------------------------------------

 

Saat ini, AS memiliki Angkatan Laut paling kuat di Bumi, dan alasan utama untuk dominasinya adalah deretan persenjataannya. Modelnya dipersenjatai dengan varian hulu ledak nuklir Trident (trisula). Rudal trisula dimiliki 14 kapal selam kelas Ohio Angkatan Laut AS, serta empat kapal selam kelas Vanguard Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Misil-misil itu dapat ditembakkan dari bawah permukaan laut.



(udi)
Arsip Info Grafis (Static)
Arsip Info Grafis (Interaktif)
Arsip Info Grafis (video)