Banyaknya Hoaks Seputar Vaksin Covid-19 Merugikan Masyarakat

Sabtu, 05 Juni 2021 - 12:00 WIB
click to zoom

Pemerhati imunisasi, Julitasari Sundoro menyebut penyebaran hoaks terkait vaksin virus Corona (Covid-19) dapat merugikan program vaksinasi yang sedang dilakukan pemerintah saat ini. Maka dari itu dirinya berharap pemerintah bisa mengatasi penyebaran hoaks tersebut.

"Karena hal ini merugikan program vaksinasi, sehingga berimbas pada rendahnya cakupan vaksinasi, tidak hanya vaksinasi Covid-19 ," kata Julitasari dalam diskusi 'Hindari Hoaks seputar Vaksinasi', Kamis (3/6). Julitasari juga meminta Pemerintah agar masyarakat mendapat penjelasan dari institusi yang kredibel dan dapat dipercaya. Misalnya seperti Kementerian Kesehatan serta Kementrian Komunikasi dan Informatika.

BACA JUGA:

PELAKU PERJALANAN INTERNASIONAL AKAN DIKARANTINA 14 HARI

MIRIS, LEBIH DARI 82.000 ANAK DI MALAYSIA POSITIF COVID-19

"Agar masyarakat jangan menelan mentah-mentah suatu berita dan informasi . Kita harus cek kembali kalau ragu dan tidak langsung menyebarkannya," jelasnya. Julitasari pun menjelaskan sebenarnya kandungan vaksin Covid-19 ini adalah antigen dari virus SARS-CoV-2, yang diperlukan untuk membentuk antibodi. Hal itupun diharapkan dapat menjawab keraguan masyarakat.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!