4 Tips Memenuhi Kebutuhan Nutrisi di kala Bersepeda

Jum'at, 08 Januari 2021 - 12:00 WIB
click to zoom
4 Tips Memenuhi Kebutuhan Nutrisi di kala Bersepeda . Aktivitas bersepeda memang tengah digemari banyak orang. Bahkan, beberapa artis dan influencer pun nampak membagikan postingan mereka tengah bersepeda. Tapi, layaknya olahraga pada umumnya, sebaiknya sebelum memulai aktivitas bersepeda kita melakukan pemanasan.

Selain itu, kita sebaiknya mengonsumsi makanan yang praktis dengan kandungan gula alami yang tepat, dengan nilai glikemik yang ideal. Clinical Dietitian & Sport Nutritionist Strive Indonesia Emilia E. Achmadi MS., RDN mengatakan, dengan mengonsumsi makanan maka tidak hanya mengenyangkan tetapi dapat mempertahankan kekuatan selama berolahraga dan tidak mudah habis tenaga.



BACA JUGA :

NEGARA DENGAN PENGGUNAAN SEPEDA MOTOR TERTINGGI DI DUNIA VW ID BUGGY, MOBIL LISTRIK MUNGIL TANGGUH YANG GAGAL DIPRODUKSI

"Tapi hindari mengonsumsi makanan berat dan berkadar gula/kadar glikemik terlalu tinggi karena dapat mengakibatkan gangguan pencernaan dan sugar crash," tutur dia seperti dilansir dari keterangan Decathlon.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!