Bahaya Menggunakan Earphone Saat berkendara dengan Motor

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:00 WIB
click to zoom
Bahaya Menggunakan Earphone Saat berkendara dengan Motor . Pada dasarnya ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab dalam terjadinya suatu kecelakaan di jalan raya ketika berkendara sepeda motor, diantaranya manusia, kendaraan, dan lingkungan yaitu adalah jalan raya. Faktor manusia menjadi salah satu penyebab terbesar.

Seperti halnya, pengendara yang menggunakan earphone dan terkoneksi ke perangkat mobile untuk sekedar mendengarkan musik ketika berkendara tentu akan berbahaya baik untuk dirinya maupun orang lain.Karena menggunakan earphone dapat menyebabkan pengendara tidak waspada akan adanya suara-suara darurat di jalan raya, seperti klakson, sirine ambulance, sirine polisi, atau bunyi sirine pintu palang kereta api.

BACA JUGA :

NEGARA DENGAN PENGGUNAAN SEPEDA MOTOR TERTINGGI DI DUNIA VW ID BUGGY, MOBIL LISTRIK MUNGIL TANGGUH YANG GAGAL DIPRODUKSI

“Suara atau peringatan tersebut tidak boleh kita abaikan, karena merupakan beberapa peringatan yang bertujuan untuk mengetahui dan mengkondisikan jalan raya agar lebih aman dalam keadaan darurat,” buka Ludhy Kusuma, Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!