Perhatikan Tips ini agar Keuangan Tetap Aman Saat Liburan

Senin, 14 Desember 2020 - 11:00 WIB
click to zoom
Keuangan tetap aman saat liburan dalam kondisi pandemi dan ekonomi yang belum pulih dari guncangan, ada baiknya liburan akhir tahun Anda dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Pergi berlibur tampaknya menjadi rencana bagi banyak orang di akhir tahun ini.

Menurut Survei Perilaku Masyarakat di Masa Pandemi yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 19,3% responden merasa sangat mungkin terjangkit virus Corona. Sementara itu, 29,4% responden merasa dirinya mungkin terinfeksi Covid-1. Kemudian, sebanyak 34,3% lainnya mengatakan cukup mungkin, 12,5% merasa tidak mungkin terkena, dan 4,5% merasa sangat tidak mungkin terkena.Kekhawatiran ini memengaruhi jumlah masyarakat yang bepergian untuk berlibur.

BACA JUGA:

STASIUN MANGGARAI BAKAL JADI STASIUN PUSAT KERETA API NEGARA DENGAN PENGGUNAAN SEPEDA MOTOR TERTINGGI DI DUNIA

Hal ini tentunya sangat berdampak terhadap pendapatan sektor usaha yang berkaitan dengan pariwisata . BPS menyebutkan bahwa kunjungan wisatawan ke Indonesia belum pulih, dan cukup banyak kegiatan rapat atau training yang umumnya diselenggarakan di hotel, kini beralih ke virtual. Selengkapnya lihat infografis.
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!