Ayo Coba, Diet Medeterania untuk Perbaiki Kesehatan Pencernaan

Sabtu, 12 Desember 2020 - 10:00 WIB
click to zoom
Diet Mediterania memungkinkan Anda untuk makan tinggi serat, polifenol, dan memperoleh asam lemak tak jenuh agar dapat meningkatkan aktivitas mikroba usus yang menghasilkan zat antiinflamasi. Memperbaiki kebiasaan makan sehari-hari tidak hanya akan membantu melindungi kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental. Hal itu bisa didapat juga dengan diet atau pola makan Mediterania yang kaya akan buah-buahan, sayuran, serta kacang-kacangan dan sesekali mengonsumsi daging merah.

Sebagaimana yang dipercaya, penelitian mengungkapkan bahwa pencernaan yang baik sangat memengaruhi suasana hati apalagi jika Anda makan makanan yang mendukung mikroba usus dengan triliunan bakteri baik di dalam usus.

BACA JUGA :

KENALI KARDIOMEGALI, TERJADINYA KONDISI PEMBENGKAKAN JANTUNG

INI 7 BAHAN RUMAHAN UNTUK HILANGKAN JERAWAT YANG MENGGANGGU

Memang, pola makan diet mediterania yang kaya buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan serta hanya sesekali mengonsumsi daging merah sangat terkait dengan risiko depresi yang lebih rendah. Di sisi lain, kesehatan mental yang buruk cenderung diakibatkan oleh pola makan yang tidak sehat. Simak di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!