Ampuh Tingkatkan Imunitas, Bagaimana Vaksin Bekerja?

Senin, 14 Desember 2020 - 14:00 WIB
click to zoom
Pentingnya vaksin untuk membentuk imunitas sangat dibutuhkan di masa pandemic COVID-19 .Tak heran bila pemerintah berusaha keras untuk mendatangkan vaksin demi mengakhiri pandemi ini. Dan kini Vaksin CoronaVac buatan Sinovac Biotech asal China sudah datang di Indonesia.

Menunggu sinyal hijau dari BPOM, vaksin ini sebentar lagi sudah bisa digunakan. Tapi sayang, masih banyak orang yang meragukan efektivitas vaksin untuk meningkatkan imunitas . Bahkan sebelum masa pandemi ini, sebagian masyarakat karena berbagai alas an masih enggan untuk disuntik vaksin.

BACA JUGA :

4 LANGKAH PENANGANAN DISTRIBUSI SETELAH VAKSIN COVID-19 DATANG MAU SUNTIK VAKSIN COVID-19, SIMAK HARGA LENGKAPNYA DI SINI

Sebelum memutuskan untuk suntik vaksin , ada baiknya masyakat mengetahui apa fungsi dan bagaimana vaksin bekerja untuk meningkatkan imunitas. Vaksin bekerja dengan mengenali virus lalu melawannya. Setelah itu tubuh akan mengingat semuanya. Jadi, bila di kemudian hari bakteri/virus yang sama menginfeksi tubuh bisa direspons dengan cepat sebelum jatuh sakit.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!