Pasangan Calon Wali Kota Surabaya Arifin - Mujiaman

Rabu, 04 November 2020 - 08:00 WIB
click to zoom

Pasangan Calon Wali Kota Surabaya Arifin - Mujiaman merupakan kejutan di Pilwali Surabaya. Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Machfud Arifin,Purnawirawan perwira tinggi Polri yang banyak dikenal di Jawa Timur sebagai Kapolda dan Tim Sukses Jokowi-Makruf Amin serta Tim Sukses Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil dardak. Machfud juga pernah menjabat Analis Kebijakan Utama bidang Sabhara Baharkam Polri.

Kehadiran Mujiaman di kancah politik merupakan buih dari gemuknya partai pengusung Machfud Arifin. Semua partai ingin ada kadernya yang menjadi wakil Machfud Arifin sebagai calon orang nomor satu di Kota Pahlawan. Dari kesepakatan itu, semuanya menyerahkan keputusan ke Machfud Arifin untuk memilih wakilnya.

BACA JUGA:

JAGOAN PDIP DIKEPUNG DI PILKADA SURABAYA

ISTANA MENEGASKAN PILKADA 2020 DILAKSANAKAN SESUAI JADWAL

Biar tidak menciderai semua parpol pengusung, Machfud Arifin sepakat memilih pasangannya dari kelompok profesional. Berbagai nama bermunculan, namun masih ada irisan ke parpol. Dari semua calon itu, nama Mujiaman Sukirno berada di barisan terdepan sebagai kalangan profesional yang dikenal mampu mengatasi masalah suplai air bersih di Surabaya.

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!