Cara Menurunkan Kolesterol dengan Bawang Merah

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Cara menurunkan kolesterol dengan bawang merah bisa menjadi alternatif bersama dengan obat kolesterol dan menjalani gaya hidup sehat. Bawang merah sendiri dikenal luas memberi manfaat baik bagi kesehatan. Kandungan nutrisi pada bawang merah sebanyak 80 persen dari total keseluruhan beratnya.

Baca juga: Turunkan Kolesterol dengan Daun Jambu Biji, Ini Caranya

Kandungan baik yang ada di bawang merah antara lain magnesium dan seng. Dilansir dari Archyde, Rabu (27/7/2022) bawang merah memberi manfaat baik untuk menurunkan kolesterol. Hal ini berkat efek melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Ada kandungan essential oil alliin dan allicin di dalam bawang merah. Kandungan itu yang membuatnya baik untuk menurunkan kolesterol jahat.

Baca juga: Susu Penurun Kolesterol Tinggi, Cepat dan Ampuh Atasi Lemak Jahat

Disarankan agar menambahkan bawang merah ke dalam menu diet harian. Anda bisa menggunakan bawang merah sebagai tambahan salad, acar, atau jadi penambah di sayuran Anda. Bawang merah juga bisa menjadi pendamping makanan. Agar manfaatnya lebih terasa, konsumsi bawang merah harus lebih banyak dari biasanya. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!