Diidap Ivana Trump, Ini 13 Ciri-ciri Henti Jantung Tanpa Disadari

Sabtu, 16 Juli 2022 - 13:00 WIB
click to zoom
Ciri-ciri henti jantung seperti yang diidap Ivana Trump sering tidak disadari. Henti jantung adalah hilangnya fungsi jantung, pernapasan, dan kesadaran secara tiba-tiba. Kondisi ini biasanya diakibatkan oleh masalah pada sistem kelistrikan jantung, yang mengganggu tindakan pemompaan jantung dan menghentikan aliran darah ke tubuh.

Baca juga: Dicampur dengan Teh, ini Cara Turunkan Kolesterol dengan Ketumbar

Henti jantung tidak sama dengan serangan jantung , ketika aliran darah ke bagian jantung tersumbat. Namun, serangan jantung terkadang dapat memicu gangguan listrik yang menyebabkan henti jantung. Jika tidak segera diobati, henti jantung dapat menyebabkan kematian. Kelangsungan hidup dimungkinkan dengan perawatan medis yang cepat dan tepat.

Baca juga: Berserat Tinggi, Ini Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Resusitasi jantung paru (RJP), menggunakan defibrilator atau bahkan hanya memberikan kompresi pada dada dapat meningkatkan kemungkinan bertahan hidup sampai petugas kesehatan tiba. Ketika henti jantung terjadi, berkurangnya aliran darah ke otak menyebabkan ketidaksadaran. Jika irama jantung tidak cepat kembali normal, kerusakan otak terjadi dan mengakibatkan kematian. Selenjutnya lihat infohgrafis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!