3 Jenis Ikan yang Mengandung Kadar Kolesterol Tinggi

Jum'at, 10 Juni 2022 - 18:00 WIB
click to zoom
Beberapa ikan mengandung kolesterol tinggi . Ikan jenis ini tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Terlebih semua ikan mengandung kolesterol. Meski demikian, jangan takut untuk mengonsumsinya. Pasalnya, berbagai jenis ikan mengandung jumlah kolesterol yang berbeda dan mengandung lemak.

Baca juga: Ampuh, 6 Lalapan Ini Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi

Lemak akan bekerja dengan membantu mengelola kadar kolesterol Anda. Kolesterol merupakan zat lemak yang diproduksi oleh hati dan hadir di semua sel. Ini membantu memproses vitamin D, memecah makanan, dan membuat hormon. Berikut ikan dengan kolesterol tinggi seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Jangan Kebanyakan, Ini 5 Camilan dengan Kolesterol Tinggi

Ikan Lele sangat umum ditemukan di warung pinggi jalan Indonesia. Rasanya memang gurih dan nikmat jika disandingkan bersama sambal. Tapi menurut Vanguard, seorang praktisi medis bernama Dr Arikawe Adeolu mengatakan bahwa lele mengandung kolesterol sangat tinggi. Asam lemak omega-6 dalam lele juga dapat menaikan tingkat peradangan tubuh. Selanjuynya lihat infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!