Kolesterol Tinggi, Berikut Ini Penyebab yang Terjadi Pada Lansia

Rabu, 26 Januari 2022 - 12:00 WIB
click to zoom

Penyebab kolesterol tinggi pada lansia sangat penting diketahui. Sebab orang tua atau lansia yang memiliki kolesterol tinggi, sangat berisiko mengalami banyak masalah kesehatan yang serius. Masalah kesehatan serius yang umum terjadi bagi penderita kolesterol tinggi diantaranya stroke hingga serangan jantung.

Baca juga: Perlu Diketahui, Ini Perbedaan Kolesterol LDL dan HDL

Berikut adalah beberapa informasi untuk mengontrol dan mencegah kolesterol tinggi pada lansia. Kolesterol adalah zat seperti seperti lemak yang ditemukan di semua sel tubuh. Tubuh Anda membutuhkan beberapa kolesterol untuk tubuh. Kolesterol juga ditemukan di beberapa makanan yang Anda makan.

Baca juga: Aman dan Ampuh, 3 Teh Ini Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi

Tubuh Anda menggunakan kolesterol untuk membuat hormon, vitamin D, dan zat yang membantu Anda mencerna makanan. Darah itu encer, dan kolesterol itu berlemak. Sama seperti minyak dan air, keduanya tidak bisa bercampur. Untuk melakukan perjalanan dalam aliran darah, kolesterol dibawa dalam jumlah kecil yang disebut lipoprotein. Lipoprotein terbuat dari lemak, lipid di bagian dalam dan protein di bagian luar. Simak infografis selengkapnya.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!