Rahmat Erwin Abdullah Raih 2 Emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi

Sabtu, 11 Desember 2021 - 13:30 WIB
click to zoom
Atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah mengalungkan dua medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021 di Tashkent, Uzbezkistan. Sayangnya, pada momen spesial ini bendera Merah Putih tidak bisa berkibar lantaran masih menerima sanksi Badan Antidoping Dunia (WADA). Meski bendera tak berkibar, lagu Indonesia Raya tetap berkumandang.

Tampil di kelas 73 kilogram (kg), Erwin berhasil mencatatkan hasil apik pada angkatan Clean & Jerk. Namun, ia gagal di angkatan Snatch. Pada angkatan Clean & Jerk, Erwin berhasil mencatatkan angkatan seberat 192 kg dan mengantar ke medali emas pertamanya. Erwin berhasil mengungguli lifter Albania, Calja Briken (186Kg), dan lifter Korea Selatan , Jeong Hanson(181Kg). Sementara, medali emas keduanya diraih dari angkatan Clean & Jerk usai mengankat beban seberat 343 kg.

BACA JUGA :

BUKAN CRISTIANO RONALDO ATAU MESSI, INI PEMAIN BOLA TERKAYA DUNIA

5 TURNAMEN BADMINTON BERGENGSI DUNIA DENGAN TOTAL HADIAH TERBESAR

Pelatih Rahmat Erwin Abdullah , Dirja Wihardja mengatakan Erwin berhasil meningkatkan performanya dibanding saat berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020. Seperti diketahui, saat itu Erwin berhasil menyabet medali perunggu dengan total angkatan 342Kg (150Kg Snatch serta 190Kg di Clean & Jerk).
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!