Harbolnas Ramadan Akan Mendapatkan Subsidi Ongkos Kirim

F. Reinaldo Nugraha
Jum'at, 30 April 2021 - 20:00 WIB
Harbolnas Ramadan dan Subsidi Ongkos kirim (ongkir). Ayo, belanja dan meriahkan Hari Belanja Nasional (Harbolnas) Ramadan. Apa istimewanya Harbolnas Ramadan? Ternyata pemerintah akan memberikan subsidi ongkos kirim (ongkir) untuk Harbolnas yang akan digelar pada H-10 dan H-5 Lebaran. Pemerintah dikabarkan bakal menggelontorkan anggaran subsidi ongkir sebesar Rp500 miliar.

Kebijakan subsidi ongkir untuk belanja produk nasional adalah bagian dari upaya pemerintah mendorong daya beli masyarakat. Untuk menyukseskan Harbolnas Ramadan pemerintah telah merangkul sejumlah platform digital. Tidak hanya pemerintah, platform digital yang akan terlibat dalam Harbolnas kali ini juga sepakat berkontribusi dalam subsidi ongkir.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
JUMLAH KALORI YANG TERKANDUNG DALAM KUE KHAS LEBARAN

KATEGORI ORANG YANG WAJIB MEMBAYAR FIDYAH
------------------------------------------------------------

Harbolnas Ramadan memang sebuah momentum bagi pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Sebelumnya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengeluarkan sejumlah kebijakan insentif mulai dari potongan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor, potongan pajak pertambahan nilai (PPN) bagi sektor properti, dan menjelang Lebaran pemberian subsidi ongkir belanja online. Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif