3,8 Juta Vaksin AstraZeneca Akan Kembali Diterima Indonesia

Masyhudi
Selasa, 27 April 2021 - 16:00 WIB

Indonesia kembali menerima vaksin Covid-19 dari jalur multilateral melalui Covax Facility berupa vaksin AstraZeneca sebanyak 3,8 juta dosis. Ini merupakan pengiriman kedua setelah sebelumnya pada 3 Maret 2021 telah diterima sebanyak 1,1 juta dosis.

“Alhamdulillah dengan mengucap puji syukur kepada Allah, pada malam hari ini Indonesia menerima batch kedua, vaksin dari jalur multilateral yaitu dari Covax Facility berupa vaksin jadi astrazeneca, sebesar 3.852.000 dosis. Pengiriman batch pertama vaksin multilateral dari Covax Facility telah diterima indonesia pada tanggal 3 Maret 2021 yaitu sebesar 1,1 juta dosis,” ungkap Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi secara virtual lewat, Senin (26/4/2021).

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

KLASTER PERKANTORAN MAKIN MENINGKAT SETELAH TERIMA VAKSINASI

VAKSINASI CORONA BISA DILAKUKAN DI MASJID SETELAH TARAWIH

------------------------------------------------------------

Sehingga, ungkap Retno, dengan kedatangan batch kedua ini, maka Indonesia telah menerima vaksin AstraZeneca dari Covax Facility sebesar 4.965.600 juta dosis vaksin jadi secara gratis. Kedatangan vaksin sebanyak 3,8 juta dosis ini merupakan tahap kesembilan kedatangan vaksin Covid-19 yang diterima pemerintah secara bertahap. Dan jika digabungkan semuanya, maka jumlah yang sudah diterima Indonesia adalah 67,4 juta vaksin Covid-19.



(udi)
Terkait
More