Makanan yang mengurangi Efek Samping Vaksinasi Covid-19

F. Reinaldo Nugraha
Rabu, 07 April 2021 - 11:00 WIB
Makanan yang mengurangi Efek Samping Vaksinasi Covid-19 . Program vaksinasi nasional masih terus bergulir, sebagian kalangan masyarakat Indonesia sudah menerima vaksin Covid-19. Untuk Anda yang masih menunggu giliran, sebaiknya mempersiapkan kesehatan tubuh secara optimal.

Hal ini perlu dilakukan supaya efek samping yang kemungkinan timbul beberapa jam pasca divaksin bisa setidaknya bisa berkurang. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), efek samping vaksin Covid-19 sendiri mulai dari rasa nyeri, kemerahan, bengkak di titik injeksi, demam, sakit kepala, kelelahan, nyeri otot atau pegal-pegal, hingga mual.

------------------------------------------------------------

BACA JUGA :

REDAKAN FLU DENGAN MAKANAN YANG KAYA FLAVONOID BERIKUT INI!

EMPAT KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN SAAT RELAKSASI

------------------------------------------------------------

Namun jangan cemas, efek samping ini dikatakan sebetulnya adalah pertanda baik karena artinya tubuh tengah membangun imunitas dan akan hilang alias sembuh dengan sendirinya setelah beberapa hari. Untuk persiapan vaksinasi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi efek sampingnya. Salah satu contohnya dengan memperhatikan makanan apa saja yang direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
More