Lima Cara Pengobatan Rumahan untuk Atasi Mulut Pahit

F. Reinaldo Nugraha
Minggu, 28 Maret 2021 - 18:00 WIB
Cara Pengobatan Rumahan untuk Atasi Mulut Pahit. Mulut pahit kerap terjadi pada pagi hari. Ini bisa disebabkan asam lambung naik dan sebagainya. Kondisi mulut pahit bisa membuat seseorang kehilangan nafsu makan atau jadi malasa berbicara.  Perubahan rasa yang terus-menerus di mulut secara medis dikenal sebagai dysgeusia.

Keadaan ini digambarkan dengan rasa tidak enak dan dapat berlangsung lama sampai penyebab utamanya diobati.Penderita dysgeusia mungkin mengalami rasa konstan yang sering mereka gambarkan sebagai rasa pahit, busuk atau bau, serta asin. Kejadian seperti ini bisa dialami seseorang kapan pun dan di mana pun, bahkan ketika baru bangun tidur. Entah apa yang menyebabkan terjadi saat pagi hari setelah bangun tidur.

------------------------------------------------------------
BACA JUGA :
5 TANDA ANAK ANDA MENDERITA MASALAH KESEHATAN MENTAL

BEGINI SYARAT MENDAPATKAN BLT IBU HAMIL & BALITA RP6 JUTA
------------------------------------------------------------

Mengobati rasa pahit dimulut untuk jangka waktu lama biasanya melibatkan pengobatan dari asal-usulnya penyakit ini muncul. Seorang dokter seringkali mendiagnosis masalah dengan menanyakan tentang gejala, penggunaan obat lain, dan menjalankan tes, hingga akhirnya bisa merekomendasikan perawatan yang tepat.
Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Terkait
Lainnya
Interaktif