Sumber Kolesterol Jahat, Dihindari Sering Konsumsi 5 Makanan Ini

Masyhudi
Sabtu, 27 November 2021 - 18:30 WIB

Makanan sumber kolesterol jahat sangat beragam. Makanan ini penting untuk dihindari lantaran bisa menyebabkan masalah kesehatan serius lainnya seperti stroke hingga serangan jantung. Terlebih, apa yang Anda makan akan sangat memengaruhi kualitas tubuh. Makanan tinggi kolesterol menjadi salah satu yang cukup dikhawatirkan. Jenis makanan ini dikaitkan dengan peningkatan risiko masalah jantung.

Berikut makanan sumber kolesterol jahat yang penting untuk dihindari seperti dilansir dari Clevel and Clinic, Sabtu (27/11/2021).

1. Makanan Olahan Susu Tinggi Lemak

Susu murni, mentega, yogurt, dan keju mengandung lemak jenuh yang tinggi. Keju bahkan diketahui tinggi sodium, karena itu usahakan tidak terlalu rutin makan keju. Para ahli juga merekomendasikan untuk konsumsi susu rendah lemak dengan kadar lemak 1-2 persen per kemasan.

BACA JUGA : ----------------------------------------

10 GEJALA KOLESTEROL TINGGI YANG TAK DISADARI DAN DIABAIKAN

5 MINUMAN INI SEBABKAN KOLESTEROL TINGGI JIKA SERING DIKONSUMSI

2. Daging Merah

Steak, daging panggang, iga, daging babi, atau daging giling cenderung memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol tinggi. Sebagai solusi, Anda dianjurkan mengonsumsi daging rendah lemak seperti sirloin, tenderloin, atau daging fillet.



(udi)
Terkait
More