11 Tanda Anak Berpotensi Lakukan Bunuh Diri, Waspadai!

Ahmad Hadi
Sabtu, 11 September 2021 - 12:00 WIB
Tanda-tanda anak berpotensi melakukan bunuh diri bisa dikenali. Waspadai 11 tanda ini sebagai mawas diri Anda sebagai orangtua.

Kejadian yang dialami seorang bocah di Yogyakarta yang memutuskan gantung diri menjadi tamparan keras untuk kita semua. Anak berusia 12 tahun sudah bisa memutuskan bunuh diri di umur yang masih sangat kecil, padahal harusnya dia sedang merasa bahagia dengan hidupnya. Merasa tertekan dengan hidup menjadi dugaan terbesar saat ini terkait peristiwa tersebut. Korban diketahui tidak mudah menceritakan isi hatinya ke siapa pun, termasuk orang tua, menjadi catatan penting kita bersama.

BACA JUGA : ----------------------------------------

COKI PARDEDE DITANGKAP KARENA NARKOBA, INI BAHAYA SABU DURASI TIDUR YANG IDEAL BERDASARKAN USIA, MAKIN TUA, MAKIN KURANG

Ya, mereka yang tidak bisa meluapkan emosi atau yang terlalu menggebu melampiaskannya, perlu mendapat perhatian ekstra. Emosi yang terpendam dalam diri akan memicu ledakan emosi di kemudian hari. Nah, di artikel ini berdasar laman Kids Health, kita bisa belajar mengenali si anak apakah ada kecenderungan melakukan bunuh diri itu ada tanda-tandanya.

(had)
Terkait
More