Selalu Waspada dan Berhati-hati Saat Menggunakan WiFi Publik

Masyhudi
Jum'at, 03 September 2021 - 19:00 WIB

Selalu berhati-hati saat menggunkan WiFi publik,meski praktis dan bermanfaat, tapi sayangnya tidak selalu aman. Perusahaan keamanan siber, Kaspersky, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (21/8/2021), mengungkap teknik kejahatan di dunia maya yang bisa terjadi saat menggunakan Wi-Fi publik.

Sederhananya, jika terhubung ke WiFi publik, bukan tidak mungkin terjadi pencurian data. Karena saat mengunakan WiFi publik terjadi transfer data begitu banyak informasi berharga melalui Internet. Dan jika penjahatan siber mendapatkan data finansial, kredensial login, dokumen, obrolan pribadi, dan sebagainya, mereka mampu melakukan pemerasan pada tabungan dan membajak akun milik pengguna.

BACA JUGA : ----------------------------------------

JARINGAN INTERNET ISRAEL DISERANG HABIS-HABISAN HACKER CHINA RP8,54 TRILIUN DISIAPKAN UNTUK BANTUAN KUOTA INTERNET Lebih parahnya jika terhubung ke jaringan yang tidak aman dari perangkat kerja, maka rahasia bisnis perusahaan mungkin juga dapat berakhir di tangan yang salah. Tip aman menggunakan wifi publik lihat di infografis.



(udi)
Terkait
More