Google Nyerah Hadapi Malware Joker, Dihapus Tetap Saja Mengancam

Senin, 20 Juli 2020 - 07:00 WIB
click to zoom
Masalah malware sudah menjadi masalah klasik bagi handphone Android. Walaupun Google telah melakukan upaya terbaik, Play Store tetap penuh dengan aplikasi yang mengancam.Kita berbicara tentang segala hal, mulai dari stabilitas keseluruhan ponsel hingga informasi pribadi yang sensitif, kredensialloginmedia sosial, dan mungkin yang paling menyebalkan dari semuanya, saldo rekening bank yang terkuras.

Tentu saja, bagian yang paling mengganggu mungkin adalah kenyataan bahwa pelaku yang sama tampaknya berulang kali lolos dengan variasi berbeda dari taktik jahat yang sama. Mereka dengan cerdik beradaptasi dengan metode Google yang semakin canggih dalam memerangi aplikasi jahat untuk selalu kembali lebih kuat lagi.

BACA JUGA :

ANGKA PENGANGGURAN DI MASA PANDEMI TERUS MENINGKAT

PANDEMI COVID-19 MEMPERCEPAT PROSES DISRUPSI DI BERBAGAI SEKTOR

LamanGiz Chinamengutarakan, raksasa mesin pencarian tidak bisa mencegah ancaman tertentu dari Play Store, sebagaimana dibuktikan dalam laporan Check Point terbaru. Peneliti perusahaan keamanan telah menemukan varian lain dari " Joker ", yang mereka gambarkan sebagai "salah satu jenismalwareyang paling menonjol untuk Android".

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!