WHO: Sejak Awal Pandemi COVID-19, RI Berhasil Amankan Vaksin

Rabu, 09 Juni 2021 - 12:00 WIB
click to zoom

I mmunization Officer World Health Organization (WHO) Indonesia Olivia Silalahi mengatakan Indonesia termasuk negara yang beruntung berhasil mengamankan vaksin COVID-19 sejak awal pandemi. “Indonesia kita termasuk negara yang beruntung, dalam arti pemerintah kita berhasil mensecure atau mengadakan vaksin sejak dini. Kemudian kita juga melakukan gebyar dan gebrakan yang cukup besar didukung oleh presiden kita yang terus melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi dan juga bapak Menteri Kesehatan,” ungkap Olivia dalam keterangannya, Selasa (8/6/2021).

Bahkan, lanjut Olivia, jika dibandingkan negara-negara di kawasan South East Asian Region Office (SEARO), Indonesia dinilai negara yang beruntung karena sudah melakukan vaksinasi COVID-19 sejak dini.

BACA JUGA:

KEMAKAN HOAX KANDUNGAN ZAT SETAN, WARGA BOLOVIA OGAH DIVAKSIN

BANYAKNYA HOAKS SEPUTAR VAKSIN COVID-19 MERUGIKAN MASYARAKAT

“Kalau dibandingkan negara-negara lain, terutama dalam negara-negara SEARO (South-East Asia Region), Indonesia termasuk di urutan kedua, negara yang penduduknya terbanyak sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 . Untuk negara yang belum bisa memproduksi vaksin sendiri, negara kita sudah termasuk negara yang cukup baik dalam melakukan vaksinasi COVID-19,” paparnya.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!