5 Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh Tanpa Suplemen

Sabtu, 22 Mei 2021 - 11:00 WIB
click to zoom
Menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh tak selalu harus dengan mengkonsumsi suplemen setiap hari. Ada beberapa cara alami meningkatkan kekebalan tubuh tanpa perlu mengkonsumsi suplemen herbal maupun obat-obatan. Berikut 5 tips untuk meningkatkan kekebalan tubuh tanpa suplemen dan obat herbal yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber.

Tidur cukup merupakan salah satu cara untuk menerapkan pola hidup sehat yang dapat mempengaruhi kekebalan tubuh kamu. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Medicine mengungkapkan, tidur malam yang nyenyak dapat membantu Sel-T membunuh sel yang terinfeksi dalam tubuh dan mengatur respon imun, hormon adrenalin dan prostaglandin dalam tubuh rendah. Penelitian ini juga menemukan bahwa orang yang tidur cukup memiliki respon kekebalan tubuh yang baik dibanding orang yang kurang tidur.

BACA JUGA :

AWAS! MUTASI BARU COVID-19 MAMPU JEBOL IMUNITAS ANAK-ANAK

KEMENKES: TAK PERLU CEK ANTIBODI SETELAH DIVAKSIN

Merokok diketahui tidak baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan dapat menganggu sistem kekebalan tubuh. Selain dapat membahayakan jantung dan paru-paru, rokok juga menganggu tubuh Anda dalam melawan virus dan bakteri. Jadi mulai sekarang berhentilah merokok.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!