Tips Menyimpan Kue Lebaran agar Tahan Lebih Lama

Rabu, 12 Mei 2021 - 15:00 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
Tips Menyimpan Kue Lebaran agar Tahan Lebih Lama . Merayakan Idulfitri di tengah pandemi bikin banyak orang gak bisa bersilaturahmi secara langsung. Sebagai alternatif, sebagian orang saling mengirim parsel atau hampers. Saking banyaknya kiriman kue atau hampers, bisa jadi kamu bingung karena stok kue lebaran jadi menumpuk. Nah, berikut merupakan tips menyimpan kue lebaran supaya awet.

HINDARI MENYIMPAN DI WADAH PLASTIK

Banyak orang yang menyimpan kue di wadah plastik karena lebih praktis. Padahal cara ini gak dianjurkan karena bisa bikin isinya cepat melempem. Bau alami dari plastik juga bisa bikin aroma kue kering hilang. Jadi, lebih baik pakai wadah dari kaca. Aroma dan kerenyahan kue lebaran akan terus terjaga.

BACA JUGA:

MUDIK LOKAL DIPERBOLEHKAN, KUNINGAN MASUK WILAYAH AGLOMERASI

MUDIK DILARANG, INI JENIS KENDARAAN YANG MASIH BOLEH MELINTAS

SIMPAN DI WADAH KERING DAN KEDAP UDARA

Sebelum memasukkan kue , pastikan wadah kaca dalam keadaan kering. Kamu bisa mengelap dengan kain bersih, diangin-anginkan, atau dijemur sebentar. Setelah itu baru masukkan kue ke dalam wadah. Pastikan wadah kaca dengan tutupnya benar-benar rapat dan kedap udara. Jangan lupa untuk menutup wadah rapat-rapat tiap kamungambilkue, ya!

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!