Pertama Kali Adzan Berkumandang di Stadion Wembley, Inggris

Selasa, 11 Mei 2021 - 16:00 WIB
click to zoom

Komunitas Muslim di Inggris mencatat sejarah dengan dikumandangkannya adzan untuk pertama kalinya di tepi lapangan sepak bola Stadion Wembley, London. Adzan ini menjadi bagian dari acara buka puasa virtual pada Jumat 7 Mei 2021, yang digelar oleh organisasi nirlaba Ramadan Tent Project.

Organisasi ini dikenal dengan program unggulan Open Iftar, buka puasa terbuka, yang dihadiri oleh Muslim dan non-Muslim di beberapa kota di dunia, antara lain di London dan Istanbul, Turki. Sebelum pandemi Covid-19, buka puasa bersama semacam ini dihadiri oleh ratusan orang setiap hari. Pandemi membuat acara buka puasa bersama digelar secara virtual. Acara di Wembley ini menggandeng persatuan speak bola Inggris, FA.

BACA JUGA :

MITOS KESEHATAN PUASA RAMADAN, BISA MENGHILANGKAN RACUN? AMALAN UTAMA PADA 10 HARI TERAKHIR BULAN SUCI RAMADHAN

Pendiri dan direktur eksekutif Ramadan Tent Project, Omar Salha, mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa bekerja sama dengan FA menggelar acara yang unik ini. Ia mengatakan, Ramadan dan sepak bola terbukti mampu merekatkan hubungan antarkomunitas dan menguatkan solidaritas. Selengakapnya lihat infografis.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!