Enam Cara Membangun Percaya Diri Anak

Senin, 03 Mei 2021 - 11:00 WIB
click to zoom
Percaya diri yang sehat adalah salah satu karakteristik terpenting dari perkembangan anak yang sehat. Faktanya, kesehatan sosial, perilaku, dan emosional anak akan memainkan peran penting dalam cara mereka menangani kemunduran, tekanan teman sebaya, dan tantangan lain.

Percaya diriyang positif juga merupakan faktor pelindung untuk kesehatan mental yang baik. Memupuk kepercayaan diri berkontribusi pada perilaku sosial yang positif dan berfungsi sebagai penyangga ketika anak anda terkena dampak situasi negatif.Dilansir dari Very Well Family, berikut adalah beberapa cara kecil namun penting yang dapat Anda lakukan untuk memengaruhi percaya diri anak anda secara positif setiap hari.



BACA JUGA :

INTEGRASIKAN TRANSPORTASI, ANIES MASUK 21 PAHLAWAN TRANSPORTASI DUNIA MODA TRANSPORTASI PUBLIK DKI FASILITASI PENYANDANG DISABILITAS

Pahami percaya diri yang sehat

Percaya diri pada dasarnya adalah bagaimana anak-anak melihat diri mereka sendiri, termasuk apa yang mereka pikirkan tentang diri mereka sendiri dan kemampuan mereka untuk melakukan sesuatu. Itu juga dibentuk oleh seberapa besar mereka merasa dicintai, dan seberapa besar dukungan dan dorongan (atau kritik) yang mereka terima dari orang-orang penting dalam hidup mereka, seperti orang tua dan guru.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!