Cek Mitos Palsu Seputar Vaksinasi Covid-19, Berikut Faktanya!

Rabu, 17 Maret 2021 - 11:00 WIB
click to zoom

Fakta dan Mitos Seputar Vaksinasi Covid-19 . Setelah vaksinasi Covid-19 mulai dilaksanakan di seluruh dunia, orang-orang berada dalam keadaan gembira dan lega. Meski sebagian dari mereka masih menunggu giliran jadwal vaksinasi.

Namun, sebagian orang juga masih dalam situasi kebingungan dan berjuang untuk menghindari ketidakbenaran terkait vaksin. Karena itu, untuk membantu Anda mengatasi hal ini, berikut adalah beberapa mitos palsu tentang vaksin yang harus dihindari, sebagaimana dilansir Times of India pada Selasa (16/3/2021).

BACA JUGA :

KANDUNGAN VAKSIN CORONA DI INDONESIA DIUNGKAP BIOFARMA

MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH DENGAN MENJAGA ASUPAN GIZI

Vaksin Covid-19 dapat menyebabkan kemandulan

Baru-baru ini, banyak postingan media sosial menyebarkan desas-desus palsu tentang bagaimana vaksin Covid-19 karena kemiripannya dengan protein yang ada di dalam tubuh dapat menimbulkan ancaman yang menyedihkan bagi kesuburan seseorang. Namun, Menteri Kesehatan India, Dr. Harsh Vardhan membatalkan semua klaim dan mengatakan bahwa tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa dua jenis vaksin keluaran Covishield dan Covaxin, dapat menyebabkan kemandulan baik pada wanita maupun pria.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!