5 Aplikasi Info Lowongan Kerja buat Mahasiswa yang Baru Lulus

Kamis, 18 Juni 2020 - 17:30 WIB
click to zoom
Pandemi virus corona emang bikin hidup lebih susah, tapi buat kamu para mahasiswa lulusan baru alias fresh graduade, masih banyak jalan untuk bisa mencari kerja. Syaratnya adalah, kamu cuma perlu aktif menggali informasi. Setelah lulus, kamu jangan cuma diam aja, tapi bergeraklah mencari informasi sebanyak-banyaknya. Biar gampang mencarinya, berikut lima aplikasi penyedia info lowongan kerja yang wajib banget buat mahasiswa yang baru lulus untuk tahu:

1. JOBSTREET

Aplikasi ini menyediakan berbagai info lowongan kerja dari perusahaan di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia, dan Vietnam. Ada beragam info lowongan pekerjaan, dan juga info tips karier yang tersedia di dalamnya. Platform ini bisa kamu kunjungi langsung di situs web jobstreet.com atau unduh aplikasinya di Playstore dan AppStore.

BACA JUGA :

CEGAH COVID-19, PEMERINTAH BAKAL TERAPKAN SISTEM KERJA SHIFT

INOVASI-INOVASI PERGURUAN TINGGI UNTUK MEMERANGI PANDEMI VIRUS CORONA

2. LINKEDIN JOB SEARCH

LinkedIn menggabungkan konsep situs web pencari kerja dan jaringan media sosial. Berdiri sejak 2002 di Amerika Serikat, LinkedIn sukses menjadi salah satu platform yang paling banyak diakses oleh para profesional dan perusahaan dunia. Saat ini, layanan LinkedIn juga bisa diakses dengan bahasa Indonesia.

Selengkapnya lihat infografis.

Nyayu Bela Aldia/Kontributor GenSINDO/UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!