SpaceX Kirim Penyintas Kanker pertama ke Luar Angkasa

Rabu, 24 Februari 2021 - 11:00 WIB
click to zoom
Penyintas kanker tulang pertama yang menjadi astronot , Hayley Arceneaux terpilih oleh SpaceX untuk melakukan misi luar angkasa akhir tahun ini. Arceneaux menjadi orang pertama dengan bagian tubuh palsu yang mengunjungi luar angkasa dan orang Amerika termuda yang pernah mengorbit di Bumi.

Arceneaux terpilih menjadi orang yang akan bergabung dengan kru misi luar angkasa sipil pertama pada Januari 2021 lalu. Arceneaux sangat gembira tetapi, pada awalnya, dia harus menutup mulutnya."Saya telah menyimpan rahasia terbesar dalam hidup saya selama satu setengah bulan. Jadi sekarang saya bisa membaginya dengan dunia," katanya kepadaBBC.

BACA JUGA :

PENELITIAN DUA INTELEKTUAL MUSLIM: KIAMAT TERJADI 2280 M INILAH 5 BATU METEOR TERMAHAL YANG PERNAH DITEMUKAN DI BUMI

Pilihannya untuk misi bersejarah diumumkan pada hari Senin oleh Rumah Sakit Penelitian Anak St Jude di Memphis, Tennessee, di mana Arceneaux pernah menjadi pasien kanker saat kecil dan sekarang bekerja sebagai perawat.Akhir tahun ini, dia akan meluncurkan dari Florida dengan roket Falcon 9 yang dibuat oleh SpaceX , perusahaan yang didirikan oleh maestro bisnis Elon Musk.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!