Begini Cara Buat Akun PayPal, Bisa Transaksi Antar-Negara

Sabtu, 12 Desember 2020 - 15:00 WIB
click to zoom
PayPal adalah salah satu dari banyak sistem pembayaran yang digunakan dalam bertransaksi. Transaksi jual-beli di berbagai platform e-commerce lintas negara. Para pengguna internet banyak yang menjadikan PayPal sebagai media pembayaran transaksi online terpercaya . Kalau Anda masih ingat dengan "Pig Bank" yang gunakan para penjual dan pembeli di platform Kaskus demi menciptakan kepercayaan di antara keduanya, begitu pun dengan PayPal.

Terbilang sudah terkenal, tapi masih banyak pengguna internet di Indonesia yang masih tak kenal PayPal. Nah bagi Anda yang hobi berbelanja dari platform marketplace global semacam Amazon , eBay, dan lainnya, maka kalian wajib kenal soal layanannya.

BACA JUGA :

4 PILAR TRANSFORMASI DIGITAL MENUJU KEDAULATAN DATA

EKONOMI DIGITAL DI INDONESIA HARUS DIKELOLA DENGAN BAIK

Dilansir dari berbagai sumber, Paypal yang dirilis tahun 1999 ini berfungsi sebagai perantara pembayaran di marketplace global. Hampir mirip dengan akun rekening bank, hanya Paypal lebih cocok disebut sebagai mediator atau pihak ketiga yang memfasilitasi transaksi antara penjual dan pembeli. Simak caranya di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!