Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo Jadi Pembuktian KPK

Kamis, 26 November 2020 - 09:00 WIB
click to zoom
Penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo bersama istri dan sejumlah anak buahnya menjadi jawaban atas keraguan publik pada kinerja Komisi Pem­beran­tasan Korupsi (KPK). Publik menunggu kasus-kasus besar dugaan korupsi lainnya agar turut segera dibongkar.

Harapan masyarakat akan kembalinya mar­wah KPK ini be­gitu bes­ar. Apalagi KPK baru di bawah kepemimpinan Firli Bahuri be­lum me­nu­n­juk­kan kinerja penindakan yang kuat seba­gaimana terlihat pada periode-periode sebe­lum­nya. Hampir setahun dipercaya mengen­da­li­kan KPK Firli dkk lebih banyak melakukan pe­nin­dak­an pada kasus-kasus kecil.

BACA JUGA :

MENTEARI EDHY PRABOWO DITANGKAP KPK TERKAIT EKSPOR BENIH LOBSTER JOKOWI MENGAKTIFKAN LAGI JABATAN WAKIL MENTERI PERINDUSTRIAN

Bah­kan hilangnya Harun Masiku, ter­sang­ka ka­sus suap pergantian an­tarwaktu (PAW) ang­gota DPR terpilih periode 2019-2014, hing­ga kini mem­­buat kepercayaan publik ter­hadap lem­baga ini kian tergerus. So­rotan publik atas perilaku dan kinerja Firli selama me­mimpin KPK juga cukup tajam. Ini se­perti dilakukan aktivis Indonesia Cor­ruption Watch (ICW) yang me­l­aporkan Firli ke Dewan Pe­nga­was KPK pada akhir Oktober lalu. Simak infografis.
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!