Ini Lima Tanaman Hias yang Paling Diburu dan Viral

Sabtu, 21 November 2020 - 18:00 WIB
click to zoom
Hobi tanaman atau berkebun selama pandemi ini menjadi sebuah tren yang tiba-tiba naik daun . Apalagi karena kebanyakan orang lebih sering ada di rumah, bahkan mereka yang tinggal di apartemen pun akhirnya ikut mengadopsi tanaman sebagai penyejuk mata. Adawiyah Riwan pemilik toko Nanem Taneman mengungkapkan beberapa tanaman yang pada tahun 2020 ini menjadi tren kepada SINDOnews. Apa saja?

Monstera adalah spesies tumbuhan berbunga yang berasal dari hutan tropis Meksiko selatan, selatan Panama. Tumbuhan ini telah diperkenalkan ke banyak daerah tropis dan telah menjadi spesies invasif di Hawaii, Seychelles, Pulau Ascension dan Kepulauan Society. Monstera terbilang unik karena bentuk daunnya, daunnya berlubang sehingga tanaman ini populer sebagai tanaman hias di rumah. Di Indonesia sendiri monstera ada beberapa jenis yang diminati seperti jenis deliciosa yang permukaan daunnya terdapat lubang membentuk jari di bagian pinggirnya.

BACA JUGA :

KEREN, HELM INI JADI HELM TERCANGGIH DAN TERPINTAR DI DUNIA

ANAK BISA BELAJAR BAHASA LEBIH EFEKTIF DENGAN BANTUAN ROBOT NAO

Untuk Anda yang jarang bisa menyiram tanaman, tentu kaktus jadi pilihan mudah. Apalagi bentuk tanaman kaktus terbilang beragam dan unik bentuknya. Kaktus merupakan nama yang diberikan untuk anggota tumbuhan berbunga famili Cactaceae. Tanaman yang dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air ini biasa ditemukan di daerah-daerah yang kering. Kaktus hias Gymnocalycium adalah salah satu jenis kaktus yang memiliki bentuk unik seperti tingkatan layer rumah susun. Selain itu, bentuknya juga hampir menyerupai bintang membulat, sangat cocok ditempatkan pada pot berbentuk tabung simetris lingkaran.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!