Senjata Api Legendaris dan Para Tokoh yang Membuatnya

Kamis, 21 Mei 2020 - 11:30 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
Swipe untuk melihat slide berikutnya> >

Dalam dunia militer, senjata api merupakan salah satu alutsista terpenting. Banyak senjata api yang telah diproduksi di dunia militer modern. Dari banyak senjata api tersebut, beberapa di antaranya diakui sebagai yang terbaik.

Sebelum tahun 1830an, berbagai macam pistol telah diproduksi dan bisa memuntahkan peluru hingga beberapa kali. Namun tidak ada yang bisa mengalahkan versi pertama dari pistol Colt Revolver yang dikembangkan Samuel Colt pada 1836. Pistol Colt dibuat berdasarkan teknologi catridge jenis baru dan dapat menembak sebanyak 6 kali tanpa isi ulang.

BACA JUGA :

KALAH DOG FIGHT DENGAN J-16 & J-10, CHINA KECEWA TEKNOLOGI SU-35

PEMERINTAH MELARANG WARGA SALAT ID BERJAMAAH DI LUAR RUMAH

Berikutnya ada desainer senjata api Amerika Serikat (AS) John Browning Musa disebut-sebut merupakan orang yang bertanggung jawab atas banyaknya senjata api di militer dan sipil yang digunakan saat ini. John memiliki 128 paten terkait senjata api. Membuat senjata api pertamanya pada usia 13 tahun, Browning dianggap salah satu perancang senjata api paling sukses dari abad ke-20. Simak daftar tokoh penemu senjata api legendaris pada infografis.
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!