Penelitian Terbaru: Buah Manggis Bisa Cegah Obesitas dan Kanker

Kamis, 12 November 2020 - 14:00 WIB
click to zoom
Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia . Kanker terjadi di mana sel-sel di bagian tubuh tertentu tumbuh dan berkembang biak secara tidak terkendali dan sangat sulit untuk dihentikan. Penelitian menunjukkan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat dapat meningkatkan risiko seseorang mengidap kanker.

Salah satu pencegah paling efektif adalah menurunkan berat badan. Menurut Cancer Research UK, obesitas adalah penyebab kanker terbesar kedua di Inggris dan lebih dari satu dari 20 kasus kanker disebabkan oleh kelebihan berat badan. Risiko kanker semakin tinggi saat seseorang mengalami berat badan yang berlebih dan semakin lama mereka kelebihan berat badan.

BACA JUGA:

KONSUMSI JAMBU BIJI BISA TURUNKAN BERAT BADAN

5 CARA MENGHILANGKAN PERUT BUNCIT DAN MENGATASI DIET

Untungnya, membuat perubahan kecil pada gaya hidup dapat membantu menurunkan berat badan , sehingga mengurangi risiko kanker. Diet tertentu telah terbukti meningkatkan penurunan berat badan dan bahkan dapat membanggakan sifat anti kanker. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah manggis. Buah tropis ini memiliki manfaat penurunan berat badan baik pada hewan maupun manusia.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!