Fadli Zon: Ada Ketidakadilan Sikap Pemerintah Soal Habib Rizieq

Sabtu, 07 November 2020 - 09:00 WIB
click to zoom

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon buka suara soal sikap pemerintah terhadap kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab . Fadli pun membandingkan sikap pemerintah terkait kasus kriminal predator seks asal Indonesia, Reynhard Sinaga di Inggris.

Anggota Komisi I DPR ini menilai pemerintah bersikap tidak adil karena memberikan bantuan hukum kepada Reynhard , namun tidak kepada Habib Rizieq. Kritikan tersebut disampaikan Fadli melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon dengan menyantumkan tautan berita berjudul 'Vonis Reymhard, Pemerintah Pastikan Telah Beri Bantuan Hukum. "Reynhard di Inggris yang jelas-jelas super kriminal dan memalukan Indonesia diberi bantuan hukum," kata Fadli dalam cuitannya, Jumat (6/11/2020).

BACA JUGA :

VIDEO SELAMAT JALAN HABIB RIZIEQ KE INDONESIA VIRAL DI MEDSOS HABIB RIZIEQ BELUM DIIZINKAN KELUAR DARI ARAB SAUDI

Bahkan, Fadli juga menyebut akun Twitter Menteri Koordinator Bidang Politik Hukun dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan juga Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Menurutnya, kedua orang itu malah ikut memojokkan kepulangan Rizieq ke Indonesia. " Habib Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan. Pernyataan-pernyataan Menko @mohmahfudmd dan Dubes RI di Saudi sungguh tidak adil dan ironis," tuturnya.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!