Perbedaan Asam Folat dan Asam Sulfat

Selasa, 05 Desember 2023 - 19:50 WIB
click to zoom
Gibran Rakabuming Raka menghebohkan media sosial usai menyebut ibu hamil harus memenuhi asam sulfat untuk kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya. Hal ini disampaikan Gibran dalam acara diskusi bersama yang digelar baru-baru ini.

Baca juga: 5 Penyakit yang Akan Muncul jika Rutin Konsumsi Kopi

Dalam diskusi, Gibran tengah membahas pentingnya ibu hamil menjaga kesehatan. Namun, dia diduga salah menyebut asam folat menjadi asam sulfat yang justru berbahaya untuk ibu hamil dan janin dikandungnya. “Lalu, ketika hamil harus dicek, ya, misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi nggak? Ketika anaknya lahir sampai 2 tahun ASI-nya terpenuhi nggak?” kata Gibran dikutip dari video yang diunggah akun X @BangPino, Selasa (5/12/2023).

Baca juga: Wajib Dicoba, Berikut 5 Makanan yang Bisa Dibuat dari Nasi Sisa

Asam sulfat sendiri dapat ditemukan pada aki mobil, baterai, sebagian produk deterjen, pupuk, dan pembersih kamar mandi. Zat kimia tersebut amat berbahaya bagi tubuh, salah satunya bisa menimbulkan iritasi yang parah. Sementara itu, asam folat memang diperlukan oleh ibu hamil. Ini karena asam folat membantu pembentukan sel-sel dan sistem organ pada janin. Selengkapnya Simak Infografis
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!