Calon Wali Kota Solo Jalur Independen Bagyo Wahyono - FX Supardjo

Jum'at, 06 November 2020 - 09:00 WIB
click to zoom

Kehadiran Calon Wali Kota Solo dari jalur independen (perseorangan) Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) cukup mengejutkan di Pilwalkot Solo. Meski Bagyo hanya berprofesi sebagai tukang jahit, dan Supardjo merupakan ketua RW, mereka bisa melenggang dan siap melawan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang diusung PDIP berpasangan dengan Teguh Prakosa.

“Saya bukan siapa siapa, tetapi mendapat dukungan yang luar biasa,” kata Bagyo Wahyono saat deklarasi dukungan, Rabu (9/9/2020) malam. Dirinya merasa sangat terharu. Oleh karena itu, Bagyo berjanji jika nanti terpilih akan mengajak tokoh masyarakat dalam penerapan kebijakan yang akan diambil. Karena berasal dari rakyat, Bagyo mengaku kebijakannya nanti juga tidak akan jauh dari rakyat.

BACA JUGA:

JAGOAN PDIP DIKEPUNG DI PILKADA SURABAYA

ISTANA MENEGASKAN PILKADA 2020 DILAKSANAKAN SESUAI JADWAL

Karena itu, Bagyo meminta bimbingan warga Solo agar dalam memimpin dalam mewujudkan gemah ripah loh jiwani, toto titi tentrem kerto raharjo. Dirinya dilahirkan dari masyarakat yang bukan tahu tentang politik. Meski demikian, dia mengaku ingin menata Kota Solo yang lebih manusiawi. Dirinya juga akan mendorong adanya Perda Minuman Keras (Miras).

Simak infografis selengkapnya.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!