Puluhan Ribu Dokter Muda di Inggris Mogok Kerja 3 Hari

Selasa, 14 Maret 2023 - 19:00 WIB
click to zoom
Puluhan ribu dokter junior di Inggris telah memulai pemogokan tiga hari pada Senin (13/3/2023). Pemogokan ini dipicu masalah gaji dan kondisi kerja. Para dokter telah mulai membentuk garis piket di luar rumah sakit di seluruh negeri. Seperti dilaporkan Anadolu Agency, British Medical Association (BMA), sebuah asosiasi dan serikat pekerja yang mewakili dan bernegosiasi atas nama semua dokter di Inggris, telah berkampanye untuk kenaikan gaji selama berbulan-bulan di negara yang sangat terpukul oleh krisis biaya hidup.

Baca juga: Penjelasan Ilmiah Sakit Kepala

Namun, negosiasi antara serikat pekerja dan pemerintah belum menghasilkan kesepakatan. Pembicaraan akan berlanjut minggu ini, dengan harapan terobosan dalam sengketa gaji yang sudah berlangsung lama. Sebelum dimulainya aksi industri, BMA meluncurkan kampanye iklan yang mengatakan bahwa dokter junior dapat memperoleh lebih banyak dengan menyajikan kopi di jaringan kafe, Pret a Manger.

Baca juga: 4 Jenis Buah Penambah Darah, Cocok untuk Penderita Anemia

"Pret a Manger telah mengumumkan akan membayar hingga £14,10 ($17) per jam. Seorang dokter junior hanya menghasilkan £14,09. Berkat pemerintah ini, Anda dapat menghasilkan lebih banyak kopi daripada menyelamatkan pasien. Minggu ini, dokter junior akan melakukan aksi mogok jadi mereka dibayar sesuai nilainya," kata BMA.Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!